Sukses

Parenting

Semakin Sering Buang Air Kecil

Hai Bun, memasuki usia kehamilan 35 minggu, Bunda pasti merasakan emosi yang bercampur antara senang si kecil sebentar lagi hadir ke dunia serta cemas akan proses persalinan yang tinggal sedikit lagi. Seiring semakin dekat dengan proses persalinan, Bunda akan merasakan keluhan-keluhan kehamilan.

Keluhan yang Bunda akan hadapi pada pertengahan trimester ketiga ini adalah semakin seringnya Bunda harus ke kamar mandi untuk buang air kecil. Tenang Bun, yang Bunda alami saat ini adalah keluhan kehamilan yang wajar dialami oleh banyak ibu hamil kok.

Sebuah artikel yang dilansir oleh whattoexpect.com menjelaskan bahwa mendekati minggu ke 40 dimana persalinan akan terjadi, posisi bayi sudah berada pada posisi siap keluar. Nah hal itulah Bun yang menimbulkan efek tekanan pada organ di bagian pinggul termasuk kantung kemih.

Satu-satunya tindakan tepat yang bisa Bunda lakukan saat ini adalah dengan tidak pernah lepas dengan air atau minum. Dengan begitu, meskipun Bunda lebih sering buang air kecil, tubuh Bunda akan tetap terhidrasi dengan baik.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading