Sukses

Parenting

Janin Sedang Sibuk Persiapan Dilahirkan

Ladies, usia kehamilan Anda sudah mencapai minggu tiga puluh lima. Di usia ini, bayi Anda sudah memiliki kaki yang gemuk dan lucu. Ini adalah tanda bahwa bayi Anda sudah mencapai standar berat badan sebelum kelahiran.

Menurut mayoclinic.com, di minggu ini bayi Anda mulai mengalami kenaikan berat badan dengan drastis. Dia akan mengalami kenaikan berat badan hingga setengah pound dalam seminggu. Wow!

Kabar baiknya adalah, bayi yang lahir di minggu ini, atau setelah minggu ke-35 memiliki resiko rendah mengalami komplikasi. Jadi bila Anda pernah mendengar mitos bahwa bayi lebih baik lahir di bulan ke-7 daripada bulan ke-8, jangan lagi percaya.

Menurut parenting.com, dia sudah memiliki bobot sekitar 5 punds (berarti sekitar 5.5 pounds minggu depan), dengan panjang 18 inchi.

Walaupun tulang bayi Anda sudah mengeras, namun tulang kepala masih tetap lembut sehingga dia bisa meluncur melewati kanal kelahiran.

Dilansir oleh babycenter.com, bayi Anda tidak lagi memiliki ruang luas untuk bergerak dengan panjang badan 18 inchi. Oleh sebab itu, dia tidak lagi suka bersalto. Tapi dia masih akan menendang-nendang.

Sekarang kedua ginjal bayi Anda sudah berkembang dengan sempurna. Yang artinya, dia sudah bisa berekskresi.

Minggu ketiga puluh lima adalah minggu dimana bayi Anda sudah siap untuk terlahir di dunia. Sebentar lagi, Ladies. Dia hanya perlu menjadi sedikit lebih chubby. Yay!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading