Sukses

Parenting

Duh, Muncul Varises di Betisku

Hmm.. semakin dekat nih Bun dengan hari besar yang dinanti setiap ibu hamil, yaitu hari persalinan. Bagaimana kesiapa Bunda menyambut kehadiran si kecil ke dunia? Lalu, bagaimana perkembangan kesehatan Bunda pada usia kehamilan di minggu ke 31 ini?

Keadaan Bunda dibandingkan dengan beberapa trimester sebelumnya jauh lebih baik sekarang. Namun, seiring semakin membesarnya tubuh bayi di dalam kandungan, organ-organ dalam Bunda akan mengalami desakan dari rahim yang membesar. Nah, hal itulah yang merupakan penyebab dari timbulnya keluhan varises di bagian betis Bunda saat ini.

Laman whattoexpect.com menjelaskan bahwa varises yang dialami oleh ibu hamil adalah dampak dari semakin membesarnya uterus atau rahimnya. Hal itu kemudian bersama dengan hormon kehamilan bekerja mempengaruhi tekanan pada saluran pembuluh darah yang kemudian menjadi alasan munculnya benjolan-benjolan pembuluh darah yang terlihat jelas pada bagian betis Anda.

Nah, untuk meminimalisir varises yang dapat timbul pada kehamilan minggu ke 31 ini, Bunda dapat memperbanyak jalan. Jalan bisa dilakukan baik pagi maupun sore hari Bun. Selain untuk mengurangi varises, kebiasaan jalan-jalan yang Bunda lakukan setiap hari diyakini dapat membantu memperlancar proses persalinan Bunda kelak.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading