Sukses

Parenting

Awas Bahaya Dehidrasi

Ladies, saran untuk memperbanyak minum telah diberikan sejak awal masa kehamilan Anda. Hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan karena air mengandung mineral serta banyak zat yang diperlukan oleh tubuh untuk mengganti sel sel yang mati dan juga memperlancar kinerja tubuh.

Lantas, pada minggu ke 12 ini, bukanlah meminum banyak air yang perlu Anda perhatikan, namun janganlah Anda sampai mengalami dehidrasi. Bukankah dua hal itu sama?

Tidak. Ladies, pada masa-masa awal kehamilan Anda, Anda perlu banyak mengkonsumsi air untuk menggantikan cairan tubuh Anda karena Anda akan sering sekali buang air kecil. Lalu seiring bertambahnya usia janin, Anda akan memerlukan banyak air untuk memenuhi kebutuhan produksi darah dalam tubuh Anda.

Namun pada minggu ke 12 ini Ladies, seperti disebutkan pada situs thebump.com, Anda tidak akan memerlukan banyak produksi darah dan juga tidak akan sering pergi buang air kecil, namun tubuh Anda akan menyerap air lebih besar lagi dan Anda akan mudah merasa haus dan kemudian dehidrasi jika dibiarkan.

Jadi Ladies, saat Anda mengakhiri trimester pertama Anda, pastikanlah Anda mempersiapkan banyak air di sekitar Anda dan segera minum begitu Anda merasa haus.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading