Sukses

Parenting

Perhatikan Asupan Karbohidrat dan Protein Anda

Ladies, memasuki minggu ke tujuh belas yang termasuk pertengahan trimester kedua Anda ini, Anda perlu dengan cermat memperhatikan asupan karbohidrat serta protein Anda. Saat ini, bayi Anda akan berukuran sebesar bawang bombay dan tubuh Anda mulai berubah.

Saat usia kandungan mencapai minggu ke tujuh belas, perut Anda semakin membesar dan garis-garis dikulit akan muncul. Oleh karena itu Anda perlu mengontrol masuknya protein serta karbohidrat agar tidak terlalu banyak karena bisa menimbulkan peningkatan drastis pada berat badan Anda. Hal ini terbukti akan membahayakan perkembangan janin dan nantinya akan membuat janin terancam keselamatannya.

Ditambah dengan gejolak hormon yang cukup stabil, biasanya Anda akan sering merasakan lapar dan menginginkan berbagai jenis makanan dengan berbagai jenis rasa yang tajam. Namun tidak semua itu harus Anda penuhi. Konsumsilah makanan yang memang perlu Anda konsumsi dan jangan terlalu berlebihan.

Jadi Ladies, kurangi terlalu banyak nasi dan kentang tiap harinya, namun pastikan setiap nutrisi yang Anda butuhkan terpenuhi semua.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading