Sukses

Parenting

Hormon, Pencernaan dan Pola Makan

Ketika kehamilan Anda memasuki minggu ke-15, Anda akan merasakan bahwa perut Anda semakin besar. Uterus akan memaksa tubuh untuk meluangkan cukup ruang dan akan menekan usus dan organ pencernaan lainnya. Ketika hal ini terjadi, proses pencernaan Anda akan melambat, Ladies.

Melambatnya proses pencernaan makanan tidak hanya disebabkan oleh penekanan uterus pada saluran pencernaan lho, Ladies, tapi juga hormon-hormon yang diproduksi tubuh ketika Anda hamil akan memperlambat proses pencernaan dalam tubuh Anda.

Seringkali Anda akan merasa tidak selera makan atau tidak nyaman dengan perut terlalu penuh. Tidak jarang Anda akan mengalami sembelit dan perut mual yang bisa datang kapan saja. Menurut parenting.com, bila Anda mengalami masalah ini, cobalah mengubah pola makan Anda.

Bila Anda biasanya makan besar 3 kali sehari, cobalah makan lebih sering dengan porsi yang lebih kecil. Banyak ahli kesehatan menemukan bahwa makan sebanyak setidaknya 6 kali sehari dengan porsi sedikit akan membantu Anda mengatasi rasa tidak nyaman di perut yang disebabkan oleh melambatnya proses pencernaan.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading