Sukses

Parenting

Payudara Terasa Penuh dan Tidak Nyaman Itu Biasa

Selamat datang di minggu ke-9, Ladies. Apabila pada minggu-minggu sebelumnya Anda sering merasa mual, pusing, dan cepat lelah, di minggu pertama bulan ketiga akan terasa lebih baik kok, Ladies. Kenapa? Apabila pada minggu-minggu sebelumnya tubuh Anda sedang mengalami perubahan besar-besaran untuk mempersiapkan kedatangan jabang bayi, minggu ini Anda tinggal menikmati hasilnya kok. Tidak terlalu mual, pusing, ataupu lelah. Hmmm, sounds better, right?

Tapi jangan salah ya, tubuh Anda masih mengalami proses transformasi untuk membantu Anda mempersiapkan proses kehamilan di trimester berikutnya dan proses kelahiran dan menyusui nantinya. Salah satu perubahan tersebut adalah di bagian payudara Anda, Ladies.

Pada minggu kesembilan, payudara Anda akan terasa lebih sensitif dan penuh, menjurus ke tidak nyaman. Hal ini biasa kok, Ladies. Menurut parenting.com, rasa sensitif dan tidak nyaman terjadi karena perubahan besar-besaran untuk mempersiapkan payudara Anda untuk menyusui, Ladies. Hormon sedang bekerja dan darah banyak mengalir ke bagian payudara Anda yang menyebabkannya menjadi lebih besar, sensitif, dan penuh dengan nutrisi yang siap untuk Anda berikan pada buah hati Anda di saat dia lahir, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading