Sukses

Parenting

Janin Sedang Belajar Bernapas

Ladies, di minggu ketiga puluh dua ini, bayi Anda masih berjuang untuk mengembangkan paru-parunya, salah satunya cara adalah dengan belajar bernafas. Dia sedang belajar bernafas, namun dia masih menghirup amniotic fluid, dan bukanlah udara.

Menurut mayoclinic, tubuh bayi Anda mulai memiliki kemampuan untuk menyerap mineral, seperti zat besi dan kalsium. Mineral ini diserap dari usus besar.

Di minggu ini, mungkin Anda akan merasakan bahwa bayi Anda lebih tenang. Menurut parenting.com, itu adalah hal yang normal. Ini adalah minggu dimana bayi Anda sudah memiliki panjang 16 cm, dengan bobot lebih dari tiga pounds. Rahim Anda tidak lagi menjadi tempat yang luas baginya. Oleh sebab itu, dia hanya sedikit bergerak dan tidak menendang-nendang lagi.

Kulitnya sudah tidak transparan lagi. Jaringan lemak sudah tumbuh di bawah kulitnya, sehingga bayi Anda menjadi lebih chubby dan kulitnya tidak lagi keriput. Tapi, pertumbuhan maksimalnya masih tujuh minggu lagi, Ladies. Jadi, setelah minggu ini, berat badan Anda akan bertambah satu ponds setiap minggu, karena bayi Anda tumbuh.

Organ pencernaannya sudha hampir terbentuk dengan sempurna. Walaupun usus bayi Anda sudah bisa menyerap mineral, namun dia masih bergantung pada tali pusar untuk mendapatkan nutrisi.

Bila Anda melakukan scan otak fetal, maka Anda bisa melihat bahwa bayi Anda memiliki “rapid eye movements”. Itu adalah keadaan dimana mata bergerak dengan cepat yang menandakan bayi Anda sedang tidur pulas dan bermimpi.

Bagaimana dengan penampilannya minggu ini? Dia telah memiliki jemari lengkap dengan kuku, rambut asli (yang mungkin masih berwarna tembaga), sedikit chubby, berkulit halus, dan pandai memainkan mimik.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading