Sukses

Parenting

Aduh Kaki Kok Bengkak Gini, Ya?

Wah tidak terasa yah Bun, trimester kedua sudah akan terlewati. Bagaimana keadaan Bunda? Pasti sudah tidak sabar menyambut kehadiran si kecil ke dunia yah.

Nah memasuki minggu ke 22 ini Bunda jauh lebih bertenaga untuk melakukan aktifitas. Tidak seperti pada trimester pertama, sekarang Bunda mungkin sudah mulai belanja-belanja keperluan si kecil kelak.

Meskipun lebih bebas beraktifitas, pada minggu-minggu ini Bunda sering merasa bengkak di bagian kaki, betul Bun? Nah jika itu yang terjadi pada Bunda sekarang, jangan khawatir Bun.

Seperti informasi yang disampaikan pada artikel lansiran whattoexpect.com, selain perut Bunda yang semakin membesar, usia kehamilan minggu ke 22 adalah usia kehamilan di mana banyak ibu hamil mengalami kaki bengkak. Hal itu adalah reaksi normal yang ditunjukkan tubuh dari pengaruh hormon kehamilan relaxin. Jadi kebanyakan yang terjadi adalah ukuran kaki Bunda akan membesar.

Oleh karena itu, disarankan bagi semua ibu hamil untuk menghindari penggunaan stiletto atau high heel. Alasanya adalah semakin membesarnya ukuran janin serta pembengkakan yang terjadi, seorang ibu hamil membutuhkan sepatu atau sandal yang dapat membuat mereka berdiri seimbang dengan nyaman.

Wah, saatnya mengepak high heels kesayangan nih Bun. Jangan khawatir, Bunda tetap terlihat cantik dan seksi kok dengan perut buncit dan sepatu flat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading