Sukses

Parenting

Janin Anda Semakin Tumbuh ke Atas dan ke Samping, Bunda

Di awal minggu ketiga, bayi Anda akan tumbuh memanjang, dan memiliki bobot sebanyak dua kali lipat. Wow!

Menurut parenting.com, sekarang permukaan otak bayi Anda sudah memiliki banyak lipatan, namun terlihat lebih halus. Jaringan otak sudah dan masih berkembang dengan pesat untuk meyiapkan kelahiran. Jutaan neuron berkembang setiap harinya.

Di minggu ini panjang bayi Anda sudah mencapai 14.8 inchi. Sedangkan beratnya mencapai 2/25 pounds. Nah, dengan panjang dan bobot sebesar itu, dia sudah sebesar terong.

Ini adalah minggu dimana dia sedang gemar menggerak-gerakkan kelopak mata dan bulu mata, sejak minggu lalu tentu saja. Dia sedang menikmati sinar yang menerobos kulit tipis Anda.

Tidak seperti kulit perut Anda yang menjadi tipis, kulit janin Anda sekarang sudah memiliki jaringan lemak, sehingga kulitnya tidak lagi keriput. Dia juga sudah menggemuk; menjadi lebih berisi.

Nah, di minggu ini bisa saja bayi Anda lahir. Dia akan menjadi bayi prematur. Karena paru-parunya masih primitif, maka bayi Anda membutuhkan cukup banyak pertolongan medis bila lahir di usia ini. Selain itu, dia juga membutuhkan penyinaran agar hangat.

Namun Ladies tidak perlu khawatir, karena bayi Anda memiliki peluang tidak mengalami komplikasi kelahiran prematur sebesar 90%.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading