Sukses

Parenting

Yuk Amati Pola Tidur Si Kecil!

Ladies, kehamilan Anda sudah ada di minggu kedua puluh tujuh. Banyak dokter yang menyatakan bahwa minggu ini adalah minggu awal trimester ketiga, atau bulan ketujuh.

Menurut babycenter.com, di minggu ini bayi Anda berukuran sebesar kembang kol. Beratnya mencapai 2 pounds, dan panjangnya mencapai 14.5 inchi dari kepala hingga kedua ujung jari.

Bayi Anda mulai tidur dan bangun dengan teratur. Kebiasaan tidur itu mulai terbentuk karena dia sudha bisa menyesuaikan jadwal anda, dan karena dia mulai bisa mengetahui perbedaan siang dan malam karena retinanya sudha peka terhadap cahaya.

Nah, ini adalah minggu dimana kedua kelopak matanya mulai terbuka ketika dia bangun. Jadi, dia benar-benar terpejam dan benar-benar membuka mata saat tidur dan bangun, tidak seperti minggu-minggu lalu.

Sekarang, otak bayi Anda berfungsi dengan sangat aktif dengan jaringan-jaringan otak yang sedang berkembang. Tapi, paru-parunya masih terbilang sangat primitif. Karenanya, bila terjadi sesuatu dan bayi lahir pada saat-saat ini, ia akan membutuhkan banyak sekali alat bantu medis untuk bertahan hidup.

Selain merasakan tendangan kecil, Anda mungkin juga bisa merasakan cegukan bayi Anda di dalam perut. Dia juga masih bisa berputar-putar di Anda, karena walaupun dia sudah besar, tapi perut Anda masih luas untuknya.

Menurut mayoclinic.com, tulang bayi Anda sudah terbentuk dengan sempurna. Tulang-tulangnya sudah mengeras. Namun, masih butuh penyempurnaan lebih lanjut.

Karena bayi Anda telah memiliki pertumbuhan tubuh yang hampir sempurna, menurut parenting.com, bayi Anda sudah memiliki sistem imun lo, Ladies. Sistem imun ini akan terus berkembang hingga dia---dewasa!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading