Sukses

Parenting

Bobotnya Meningkat Pesat

Setiap hari di trimester ketiga, bayi Anda nampak seperti manusia kecil dan terus berkembang setiap harinya. Di akhir minggu kedua puluh sembilan, seperti dikutip dari parenting.com, bayi Anda akan memiliki bobot 2.75 pounds.

Di trimester ketiga hingga dia dilahirkan, dia akan mengalami kenaikan berat badan setidaknya satu pounds setiap minggunya. Bisa jadi dia akan memiliki berat badan dua atau tiga kali lebih besra dari berat saat ini di kelahirannya nanti.

Saat ini, tendangannya terasa sangat kuat, dan Anda akan merasa dia akan banyak bergerak. Ya, dia sangat aktif di trimester ketiga ini, karena otot tubuhnya sudah cukup berkembang dengan baik.

Bukan hanya tubuh yang sedang berkembang, Ladies. Kepala bayi Anda juga masih berkembang, agar otak memiliki tempat untuk tumbuh.

Nah, Anda disarankan untuk mengkonsumsi suplemen penambah vitamin C, protein, folic acid, dan zat besi. Bayi Anda sangat membutuhkannya.

Kemudian, Anda juga harus banyak minum susu. Pasalnya, bayi Anda sedang berusaha untuk memperkuat tulang. Konsumsi juga keju, yogurt, dan orange juice. Di trimester ketiga, Anda membutuhkan 250 miligram kalsium sebagai deposit perkembangan tulang bayi Anda setiap harinya.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading