Sukses

Parenting

Lucunya, Rambut Si Kecil Sudah Tumbuh

Ladies, menurut mayoclinic.com, minggu ketiga puluh adalah minggu dimana bayi Anda resmi memiliki rambut. Tidak hanya itu, ini juga minggu dimana sumsum tulang belakang bayi Anda sudah bisa memproduksi sel darah merah.

Amazing!

Menurut babycenter.com, bayi Anda sudah memiliki panjang 15.7 inchi, dan berbobot kurang lebih 3 pounds. Kira-kira, dia berukuran sebesar kubis.

Sekarang dia dikelilingi oleh air ketuban yang tinggal separuh. Seiring dengan berkembangnya tubuh bayi Anda, maka air ketuban juga berkurang agar bayi Anda memiliki tempat untuk bergerak.

Pandangannya mulai berkembang walaupun hingga nanti dia lahir, dia masih memiliki pandangan yang buram. Setidaknya, rasio penglitahannya masih 20/400 dari 20/20. Yang artinya, dia hanya bisa melihat barang yang berada sekian inchi darinya saja. Plus, dia masih suka tidur kapanpun dia ingin.

Lalu apa yang dia lakukan ketika dia tidak tidur?

Banyak. Dia mungkin sedang berputar-putar seperti menari, cegukan, mencolek-colek perut Anda, dan juga berekspresi. Masih ingat kan kalau dia sudah bisa membuat ekspresi?

Menurut parenting.com, tubuh dan otak bayi Anda masih berkembang, dan sebentar lagi dia akan memiliki sistem syaraf yang bisa mengontrol seluruh tubuh. Sekarang, jaringan syarafnya telah mencapai myelin, atau lapisan pelindung kulit bayi, sehingga berbagai rangsangan dan impuls akan bergerak lebih cepat.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading