Sukses

Parenting

Insomnia Nih!

Wah selamat ya Bunda, kehamilan Bunda sudah sampai pada usia 26 minggu. Bagaimana rasanya? Semakin tidak sabar saja ya menanti si kecil hadir ke dunia.

Pada minggu-minggu awal trimester terakhir dalam kehamilan atau trimester ketiga, Bunda semakin excited menanti si kecil lahir. Berbeda dengan minggu-minggu awal kehamilan dimana Bunda lebih sering resah dan gelisah, khawatir akan perkembangan janin di dalam rahim, Bunda sekarang pasti lebih bersemangat mempersiapkan semua keperluan si kecil.

Eit, tapi jangan salah dulu Bunda, insomnia yang Bunda alami pada minggu-minggu ini bukan akibat dari perasaan tidak sabar menanti kehadiran si kecil loh. Dijelaskan pada situs whattoexpect.com bahwa minggu ke 26 adalah start point Bunda mengalami insomnia.

Meskipun begitu, insomnia yang terjadi pada wanita hamil pada kehamilan usia 26 minggu terbilang normal. Dikarenakan ukuran kandungan yang semakin membesar menekan kantung kemih, jadi Bunda tidak bisa tidur nyenyak karena ingin terus-terusan ke kamar mandi.

Tapi jangan khawatir, ada solusinya kok Bun. Oleh karena susah tidur karena cenderung sering buang air kecil, Bunda dapat menyiasatinya dengan mengurangi konsumsi air sebelum beranjak tidur. Atau, jika tidur malam Bunda terganggu, maka perbanyaklah tidur siang, dengan begitu Bunda tetap segar.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading