Sukses

Parenting

Persiapan Menuju Trimester III

Ladies, prestasi bayi Anda di minggu ini adalah bangun dan tidur secara teratur setiap hari. Masih ingatkah Anda bahwa di minggu lalu dia sudah mengalami “rapid eye movement”? Selain itu, menurut mayoclinic.com, prestasi lainnya adalah pertumbuhan rambut kepala yang sangat baik.

Seperti yang dipaparkan di babycenter.com, di minggu ini janin Anda berukuran sebesar jagung. Sekarang tubuhnya sudah tampak seperti manusia kecil, hanya saja perlu beberapa waktu untuk menyempurnakan posisi organ dan menggendutkan badan.

Nah, bayi Anda saat ini sudah memiliki wajah yang cukup manis. Seiring dengan penyempurnaan organ, wajahnya akan semakin terlihat menyenangkan.

Seperti otak yang berkembang dengan cepat, paru-parunya sudah mulai memiliki cabang-cabang pernafasan yang berfungsi untuk memproduksi surfaktan. Surfaktan ini akan membantu kantung udaranya mengembang ketika dia terlahir di dunia---menangis.

Menurut parenting.com, dengan panjang tubuh 12 inchi dan dengan bobot hampir satu kilo, bayi Anda agak susah untuk bergerak-gerak. Mungkin dia hanya akan sedikit bergerak tapi tetap menendangi perut Anda.

Oiya Ladies, perlu Anda ingat bahwa dia tidak suka suara keras. Dia suka suara yang menenangkan. Jika Anda perdengarkan lagu jazz, dia akan tidur dengan pulas selama berjam-jam.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading