Sukses

Parenting

Kemampuan Janin di Awal Trimester III

Ladies, ini adalah minggu kedua puluh lima. Nah, ada banyak dokter yang percaya bahwa ini adalah awal trimester ketiga. Namun, beberapa beraggapan bahwa trimester ketiga jatuh pada kehamilan minggu ke dua puluh tujuh.

Menurut parenting.com, bayi Anda memiliki berat badan sekitar 1.5 pounds. Nah, siapapun yang berada di dekat perut buncit Anda mungkin bisa mendengarkan detak jantungnya. Ya, di minggu ini, jantung bayi Anda mulai berdetak dengan sangat kuat.

Paru-parunya sudah berkembang dengan baik, dan sudah siap untuk digunakan bernafas.

Nah, mungkin inilah minggu yang Anda nanti-nanti; alat kelamin bayi Anda sudah terbentuk dengan sempurna, sehingga dia tidak malu lagi untuk memberi Anda clue.

Bila di minggu-minggu lalu dia bisa menggerakkan jemarinya, di minggu ini tangannya sudah bisa menggenggam. Dia juga sudah bisa menyentuh kakinya sendiri.
Oiya Ladies, mungkin juga di minggu ini dia sudah memiliki pilihan tangan; kiri atau kanan.

Selain itu, bayi Anda juga sudah bisa memberi jawaban lo Ladies. Menurut mayoclinic.com, sekarang dia bisa merespon suara yang dia anggap familiar, seperti suara Anda. Kalau Anda mengajak dia berbicara, mungkin dia akan menendang perut Anda. Itu cara dia berkomunikasi.

Perkembangan terakhir di minggu dua lima ini adalah bayi Anda sudah mulai menggendut, sehingga kulitnya tidak terlalu transparan dan tidak keriput lagi. Kulitnya juga sudah mulai memiliki warna.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading