Sukses

Parenting

Si Kecil Sudah Bisa Diajak Ngomong

Yap, ini adalah kehamilan minggu kedua puluh enam. Di minggu ini, menurut babycenter.com, pada beberapa bayi, telinga mereka menjadi sangat senstif terhadap suara keras. Tapi beberapa bayi lainnya sudah terbiasa dengan perubahan kepekaan gendang telinga.

Oiya, di minggu ini dia sudah hafal suara Anda dan suara pasangan Anda. Bahkan, dia sudah bisa memberi respon lho. Bila dia menendang-nendang ketika Anda dan pasangan Anda berbincang-bincang, mungkin dia ingin berpartisipasi.

Sekarang, bayi Anda sedang berlatih bernafas. Kantung udara sudah berkembang, dan sekarang dia sudah bisa menghela dan melepaskan nafas (yang sekarang ini masih berupa air ketuban). Latihan ini berguna sekali untuk melatih kantung udara untuk mengembang ketika dia menghirup nafas pertama kali nanti.

Sekarang dua sudah menggendut. Berat badannya mencapai 1.75 pounds atau sekitar 1 kilo. Panjangnya mencapai 14 sentimeter dari ujung kepala hingga tumit.
Dalam tiga hari, bila dia berjenis kelamin lelaki, testikelnya akan berada di tempat yang benar.

Setelah berbulan-bulan mata bayi Anda tertutup, di minggu ini kedua mata sudah hampir terbentuk dengan sempurna. Beberapa saat lagi, dia sudah bisa membuka matanya. Namun, saat ini irisnya masih berwarna biru, tidak peduli dari suku bangsa mana dia sebenarnya.

Nah Ladies, selain perkembangan di atas, bayi Anda juga sedang menyempurnakan otak dan tubuh. Dalam beberapa bulan lagi, dia akan terlahir menjadi bayi manis yang lucu dan chubby.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading