Sukses

Parenting

Jalan-Jalan Malah Jadi Ngos-ngosan Nih

Selamat ya, Ladies. Anda akan segera memasuki setengah perjalanan sebelum melahirkan. Di minggu ke-20 ini keluhan sedikit berkurang kan. Selain itu, energi Anda akan semakin bertambah. So, bisa mulai belanja pakaian bayi nih. Tapi, harus berhati-hati karena sesak nafas bisa menyerang loh.

Seperti yang dilansir dalam situs thebump.com, sesak nafas bisa saja terjadi karena peningkatan hormon progesteron, yang menstimulasi otak Anda untuk memberi sinyal pada paru-paru untuk menghirup lebih banyak udara.

Ini akan menbuat Anda seolah-oleh perlu bernafas lebih sering dan lebih dalam. Pada dasarnya, ini normal loh, dan merupakan proses adaptasi yang jenius dari tubuh Anda untuk memberi oksigen tambahan kepada si kecil.

Faktor lain juga disebabkan oleh tekanan pada diafragma karena semakin membesarnya rahim. Kondisi lain seperti anemia dan asma juga berkontribusi menyebabkan sesak nafas. Untungnya, meskipun Bunda mengalami sesak nafas, bayi Anda tidak dalam keadaan bahaya karena dia memperoleh banyak oksigen melalui placenta.

Untuk membantu Anda menurunkan resiko sesak nafas, maka sebaiknya Anda jangan berolaraga atau beraktivitas terlalu berat. Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk berdiri tegak hingga kepala sampai kaki membentuk garis lurus. Posisi ini akan menyediakan lebih banyak ruang di paru-paru untuk menghirup udara. Anda juga bisa mencoba cara lain dengan menopang tubuh dengan bantal ketika tidur.

Jangan terlalu semangat ya belanjanya, Bun.

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading