Sukses

Parenting

Aduh Sakit Punggung Lagi Nih

Di usia kehamilan yang sudah memasuki minggu ke 17 ini nyeri punggung akan lebih sering terasa terutama bagian bawah punggung. Nyeri ini sebenarnya umum dialami ibu hamil, tapi jelas tidak akan terasa nyaman kan.

Nyeri ini berpusat pada sendi sakroiliak, suatu titik pada punggung bagian bawah dimana tulang ekor terhubung pada pinggul. Anda memiliki 2 sendi, satu sendi pada setiap sisinya. Kalau otot pada sendi tersebut tertarik, terdorong atau berada pada posisi yang salah, Anda akan langsung merasakan nyeri.

Untuk meredakannya, Anda bisa menggunakan cara dari parents.com yaitu dengan mengkompres air dingin selama 20 menit pada punggung bagian belakang. Tapi jangan langsung menempelkan es batu pada kulit, lapisi dulu es batu atau botol dingin pada kain baru ditempelkan ke punggung.

Cara lain untuk meredakannya adalah dengan berjalan atau mungkin beristirahat. Kalau Anda sudah tidak kuat dengan nyeri yang sering muncul, segera konsultasikan ke dokter. Dan dokter biasanya akan memberikan obat dengan kandungan acetaminophen untuk meredakan nyeri.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading