Sukses

Parenting

Aduh! Mulai Ada Stretch Mark Nih

Memasuki usia kehamilan 18 minggu Bunda akan merasa lebih enjoy dan bertenaga. Keluhan-keluhan seperti mual, kehilangan selera makan dan lemas sudah jauh banyak berkurang pada trimester kedua ini. Meskipun begitu, bukan berarti Bunda tidak akan mengalami apa-apa di minggu ini.

Menurut everythingmom.com, masa kehamilan 18 minggu adalah masa dimana Bunda akan mulai mengeluhkan timbulnya banyak stretch mark pada tubuh Bunda. Hal itu normal kok Bun mengingat ukuran janin semakin membesar, begitu pula perut Bunda.

Meskipun tidak menimbulka efek nyeri, bagi beberapa ibu hamil stretch mark dianggap sangat mengganggu penampilan dan membuat mereka frustasi memikirkan solusi untuk segera menghilangkan stretch mark tersebut.

Karena stretch mark adalah tanda janin semakin berkembang, Bunda harusnya tidak perlu bingung menghilangkan itu. Itu normal kok Bun, jadi dinimkati saja ya.

Menggunakan krim penghilang stretch mark saat masih hamil itu rentan Bun. Mengapa? Karena apapun yang Bunda pakai akan berdampak pada janin yang Bunda kandung. Jadi lebih baik tunggu hingga proses persalinan baru deh Bunda memulai program recovery pasca kehamilan, termasuk menghilangkan stretch mark.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading