Sukses

Parenting

Asupan Nutrisi Tepat Untuk Embrio Anda

Memiliki janin berusia empat minggu, berarti Anda telah memiliki embrio yang telah cukup berkembang. Banyak artikel yang mengatakan bahwa saat kehamilan, nutrisi yang perlu diserap oleh ibu hamil adalah setara dengan dua orang. Namun Ladies, Anda tidak perlu mengkonsumsi makanan sebanyak itu.

Seperti disampaikan oleh situs webmd.com, saat mencapai usia kandungan empat minggu, tambahan kalori yang diperlukan oleh ibu yang sedang menyusui adalah sekitar 300 kalori per harinya. Mengkonsumsi makanan dengan tingkat kalori tinggi melebihi nilai tersebut akan menyebabkan Anda mengalami obesitas sehingga membahayakan keselamatan dan kesehatan janin Anda.

Selain itu Ladies, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah konsumsi air mineral. Saat usia kandungan Anda mencapai empat minggu, minumlah banyak air sekitar ekstra 1 Liter per harinya.

Peningkatan suplemen untuk asam folat juga disarankan untuk dilakukan, karena Anda akan membutuhkan lebih banyak lagi asam folat per harinya untuk membantu janin Anda menghindari munculnya masalah pada sistem saraf yang tengah berkembang.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading