Sukses

Parenting

Datangnya Hormon Kehamilan

Masa kehamilan adalah masa-masa yang paling dinanti oleh semua wanita di dunia ini. Hal ini dikarenakan terdapat kehidupan baru hasil pernikahan bahagia Anda yang mulai tumbuh dalam kandungan Anda. Merasakan dan mengamati pertumbuhan calon buah hati Anda tersebut pastilah terasa sangat menyenangkan.

Selama Anda berada dalam masa-masa kehamilan, Anda pasti akan merasakan perubahan-perubahan pada tubuh Anda. Beberapa perubahan ini wajar terjadi pada ibu hamil jadi Anda tidak perlu khawatir. Meskipun begitu, Anda tetap harus mempersiapkan diri terhadap perubahan-perubahan yang muncul tersebut.

Pada minggu keempat kehamilan misalnya, Anda, sebagai seorang ibu hamil, seperti yang dikemukakan dalam pregnancycorner.com, akan mulai memproduksi hormon kehamilan Anda yang disebut dengan Human Chorionic Gonadotropin atau HCG. Munculnya hormon jenis ini dalam tubuh Anda kemudian menyebakan Anda, sebagai seorang ibu hamil, menyebabkan beberapa perubahan psikis dan fisik seperti kecemasan yang berlebihan, perubahan suasana hati, mual-mual dan muntah, pusing yang lebih sering daripada biasanya dan mungkin menyebabkan Anda pingsan, dan kelelahan yang amat sangat.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading