Sukses

Parenting

Perut Sering Sakit, Normalkah?

Selamat ya Bun sudah berhasil melewati trimester pertama tanpa masalah yang membahayakan. Nah memasuki trimester kedua ini kebanyakan Bunda akan lebih santai dan enjoy menikmati proses kehamilan. Hal itu karena morning sickness dan lemas yang Bunda alami pada trimester pertama sudah sangat berkurang.

Tapi, apakah memasuki minggu ke 15 ini Bunda sering merasakan sakit perut bahkan sedikit kram? Well, jika itu yang Bunda rasakan Bunda tidak perlu khawatir kok.

Seperti yang dilansir oleh livestrong.com, kram ringan dan sakit perut yang Bunda rasakan pada minggu ke 15 ini adalah dampak dari proses kehamilan. Pada minggu ke 15 Bunda akan melihat perubahan ukuran perut Bunda. Nah perubahan tersebut terjadi pula pada ukuran rahim yang membuat ligament – ligament di sekitar perut akan melebar mengikuti pertumbuhan rahim.

Nah, yang Bunda rasakan sebagai nyeri dank ram pada bagian perut adalah dampak dari pelebaran ligament tadi. Oleh karena itu kram yang Bunda rasakan tadi normal kok, selama tidak disertai pendarahan ya Bun.

Jika Bunda merasakan adanya perubahan atau keluhan pada tubuh dan tidak yakin risiko yang ditimbulkannya, lebih baik segera konsultasikan dengan dokter saja ya Bun.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading