Sukses

Parenting

Kenapa Ya Perut Bagian Bawah Ini Kok Nyeri?

Wah, sudah saatnya masuk trimester kedua nih Bunda. Di minggu ke-13 ini, biasanya mual sudah tidak separah seperti saat trimester pertama. Kekhawatiran tentang resiko keguguran pun juga semakin berkurang.

Di trimester kedua ini kebanyakan bumil lebih enjoy dan lebih bertenaga daripada sebelumnya. Mengapa? Karena organ-organ penting bayi sudah mulai terbentuk, jadi seperti memberikan waktu bagi tubuh ibu untuk istirahat dari proses produksi.

Tapi di minggu ke-13 ini biasanya bumil akan merasakan sakit di bagian bawah perut yang berkaitan dengan peregangan rahim Anda karena memang rahim akan terus membesar atau berkembang. Sakit ini biasa disebut round ligament pain atau …..

Sakit ini biasanya dirasakan saat Bunda pindah posisi terlalu cepat. Walaupun terasa seperti kram, sakit ini hanya sebentar saja kok biasanya beberapa detik atau beberapa menit. Hal ini tergolong masih normal, karena sel-sel yang berhubungan dengan tulang yang menopang rahim juga ikut meregang.

Womenshealthcaretopics.com menyarankan agar Bunda sebaiknya jangan terburu-buru saat berpindah posisi misalnya bangun dari tidur atau duduk pelan-pelan, agar sakit ini tidak terasa. Dan kalau sudah merasakan sakit ini, Bunda bisa istirahat atau duduk untuk meredakannya.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading