Sukses

Parenting

Aduh, Punggungku Nyeri-Nyeri Sih?

Wah tidak terasa ya Bun, kehamilan Bunda sudah masuk trimester kedua. Di trimester kedua ini Bunda merasa lebih enjoy dan nyaman dengan kehamilan Bunda. Kondisi fisik dan emosional Bunda lebih stabil pada minggu ke 14 ini-mual dan kekhawatiran yang Bunda alami di trimester pertama jauh berkurang.

Di minggu ke 14 ini Bun, Bunda mungkin sering merasakan nyeri di bagian punggung bawah ya? Jika Bunda mengalaminya, Bunda tidak usah khawatir karena itu merupakan efek normal dari kehamilan Bunda kok.

Dijelaskan pada situs whattoexpect.com, minggu ke 14 adalah minggu-minggu dimana bumil akan sering merasakan nyeri di bagian punggung bawah. Hal itu disebabkan oleh semakin membesarnya ukuran uterine atau rahim akibat perkembangan janin.

Rasa nyeri tersebut akan lebih sering Bunda alami mulai kehamilan usia 14 minggu dan kedepannya. Hal itu karena otot ligament pada punggu belakang tertarik memanjang seiring penambahan ukuran rahim Bunda. Nyeri akan lebih terasa saat Bunda beranjak berdiri dan batuk.

Nah solusi yang terbaik untuk meredam nyeri tersebut adalah dengan berdiri secara perlahan dan tidak merubah posisi secara mendadak. Dengan begitu, otot-otot pada punggung bawah tersebut lebih bisa menyesuaikan dan tidak menyebabkan nyeri.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading