Sukses

Parenting

Jadi Gampang Pusing Nih!

Wah sudah minggu ke 11 ya Bun? Bagaimana keadaan Bunda dan adik bayi di dalam kandungan? Pada usia kehamilan ke 11 minggu ini Bunda lebih sering merasa pusing-pusing dan lemas ya?

Jika itu yang Bunda alami, itu normal kok Bun. Di minggu ke 11 ini dimana perkembangan janin sudah sampai pada taraf pembentukan organ tubuh seperti pori-pori rambut, lidah dan lain sebagainya, Bunda tentu membutuhkan asupan gizi lebih banyak kan.

Seperti informasi yang dilansir oleh whattoexpect.com, pada minggu ke 11 dan kedepannya, perkembangan janin akan berjalan dengan cepat, hal itulah yang menyebabkan ibu hamil akan merasa pusing atau mengalami anemia jika terlambat makan.

Pada usia kehamilan ini, gejala mual dan muntah akan berkurang drastis, menyebabkan ibu hamil lebih nyaman untuk mengkonsumsi makanan. Oleh karena itu, jika terasa pusing, itu berarti asam folat dalam tubuh menurun. Maka, segera makan atau ngemil snacks sehat seperti buah sangat disarankan.

Adik bayi membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup ya Bun. Jadi, jangan membatasi diri atau takut gemuk karena makan banyak. Yang terpenting Bunda dan adik bayi sehat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading