Sukses

Parenting

‘Jangan Bikin Aku Jengkel Dong!’

Pada minggu ke-9 kehamilan, Bunda gampang emosional ya? Kadang gampang jengkel, marah, tapi juga gampang sedih bahkan sampai menangis walaupun sekedar menonton iklan yang mengharukan.

Jangan terlalu menyalahkan orang yang membuat Bunda jengkel ya, karena Bunda sedang ‘dalam pengaruh’ hormon kehamilan yang membuat Bunda jadi moody seperti itu.

Agar emosi Bunda tidak terlalu meledak-ledak, sebaiknya ikuti saran dari justmommies.com ya:

1. Istirahat yang cukup
Cobalah untuk tidur siang dan jangan pergi tidur terlalu malam. Kalau Bunda juga bekerja, manfaatkan jam istirahat siang untuk tidur atau memejamkan mata walaupun hanya 30-45 menit.

2. Relaksasi atau bersantai
Membaca buku di beranda atau gazebo rumah atau melakukan yoga di pagi atau sore hari bisa membuat perasaan Bunda lebih tenang. Duduk-duduk di pinggir kolam pun juga bisa dilakukan.

3. Sharing, curhat atau ngobrol dengan saudara atau teman
Curhat memang bisa membuat pikiran jadi lebih plong. Dan siapa tahu, masalah yang Bunda pikirkan bisa mendapatkan masukan dan Anda tidak begitu terbebani lagi.

4. Bermesraan dengan suami
Saat hamil sangat wajar kalau seorang ibu khawatir tentang kondisi janinnya, dan kepikiran hal lain seperti biaya yang harus disiapkan untuk melahirkan misalnya. Ujung-ujungnya pikiran jadi tegang. Untuk melepas ketegangan, bermesraan saja dengan suami agar bisa merasa lebih nyaman dan tenang.

Jangan kalah sama hormon kehamilan Bunda. Hamil dibuat enjoy saja ya.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading