Sukses

Parenting

Hubungan Antara Pakaian dan Keselamatan Janin

Ladies, siapa yang tidak ingin tampil modis ketika hamil? Pastinya, tetap tampil fashionable ketika hamil menjadi dambaan setiap wanita. Namun hati-hati ya Ladies, keinginan untuk tetap tampil trendi saat hamil tidak boleh mengesampingkan keselamatan janin ya. Hal ini dikarenakan pakaian yang terlalu ketat dapat menyebabkan retensi cairan, meningkatnya volume darah dan membahayakan keselamatan janin.

Sekarang ini sangat sulit menemukan pakaian hamil untuk beberapa aktivitas tertentu, seperti pakaian olah raga, pakaian kantor dan baju untuk wanita yang mengandung bayi lebih dari satu. Seperti dilansir oleh babymed.com, memilih ketiga baju di atas membutuhkan perhatian khusus. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini:

1. Baju olahraga
Berolah raga saat hamil sangatlah penting bagi kesehatan ibu dan janin ya, Ladies. Jika Anda terbiasa memakai pakaian khusus olah raga, sebaiknya Anda sebisa mungkin menghindari pakaian olah raga ketat saat hamil. Sekarang ini Anda dapat menemukan toko online yang menjual pakaian olah raga untuk wanita hamil dengan berbagai gaya, bentuk dan ukuran.

2. Pakaian kantor
Tetap bekerja saat hamil menjadi pilihan bagi sebagian wanita. Untuk itu, jika Anda merupakan salah satu dari mereka, pilihlah baju yang tidak terlalu ketat dan nyaman dipakai. Jika pakaian pas badan adalah segalanya bagi Anda, sebaiknya berkonsultasilah dengan designer yang khusus merancang baju hamil untuk wanita karier. Namun, jika budget Anda terbatas, penjahit lokal dapat menjadi alternatif yang tepat.

3. Bayi kembar
Wanita yang mengandung bayi lebih dari satu mengalami pertumbuhan abdomen yang lebih cepat dari wanita hamil biasa. Hal ini mengakibatkan dilemma dalam memilih baju. Selain karena alasan hemat, kebanyakan wanita memilih untuk membeli baju yang kebesaran agar tetap muat jika badan mereka mulai membesar.

Oleh: Lely Ti W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading