Sukses

Parenting

Pemerintah Australia Bikin Larangan Pilih Jenis Kelamin Janin

Memiliki buah hati bagi banyak pasangan adalah momen yang ditunggu-tunggu. Setelah menikah, kehadiran bayi di rumah akan melengkapi kesempurnaan sebuah keluarga. Fenomena bayi tabung yang biasanya untuk membantu pasangan yang kesulitan mendapatkan momongan. Kini walau bisa mendapatkan buah hati tanpa cara bayi tabung, pasangan di Australia tetap menggunakan metode ini agar bisa memilih jenis kelamin janin nya lho!

Tren bayi tabung untuk memilih jenis kelamin ini membuat pemerintah Australia membuat larangan bagi pasangan yang akan menjalani program bayi tabung dengan alasan agar bisa memilih jenis kelamin. Hal ini membuat ratusan pasangan dari Australia melakukan program bayi tabung di Thailand. Mereka masih ingin memilih jenis kelamin calon buah hati mereka karena berbagai hal. Sebuah penelitian mengatakan setahun belakang sekitar 120 pasangan datang ke unit kelahiran bayi tabung di Thailand.

Lantas kenapa ya pasangan pasangan ini ingin memilih jenis kelamin calon buah hati mereka? Hal ini karena mereka rata-rata belum memiliki buah hati dengan jenis kelamin yang mereka pilih. Selain itu mereka lebih suka gender tertentu jadi dengan bisa memilih jenis kelamin, mereka akan lebih puas.

Biaya memilih kelamin bayi ini sekitar Rp 218,4 juta. Walau mahal, biaya ini tidak menyurutkan niat pasangan yang ingin melaksanakan program bayi tabung lho. Pakar bayi tabung Profesor Mark Bowman mengatakan kebanyakan pasangan memilih jenis kelamin bayi dengan alasan belum memiliki anak berjenis kelamin diinginkan. "Mereka mempelajari ternyata dengan teknologi bayi tabung bisa dipilih jenis kelaminnya," ujar Bowman.

Lebih lanjut, Profesor Bowman mengatakan seharusnya Australia meninjau kembali larangan tersebut. Sebagai gantinya pasangan diwajibkan konsultasi secara berkala dan ketat demi mendapatkan bayi dengan kelamin yang bisa dipilih. Hal ini jauh lebih baik daripada para warga Australia harus berbondong-bondong ke luar negeri untuk menjalankan program bayi tabung.

Para pasangan di Australia berharap agar larangan ini dihapuskan karena sangat memberatkan mereka. Mereka sudah merencanakan kehadiran buah hati dengan sebaik mungkin, karena itu mereka ingin mendapatkan buah hati sesuai yang diidamkan. Bagaimana menurut Anda ladies? Setuju tidak dengan metode memilih jenis kelamin ini?

BACA JUGA

Persiapan Menjadi Orang Tua (II)

Tren Memberi Kado Mahal Kepada Wanita Melahirkan

Ladies, Berbahaya Sekali Efek Dari Aborsi!

Yang Dialami Bumil Saat Kontraksi Awal

Hati-hati, Bunda, Olahraga Terlalu Giat Bisa Tunda Kehamilan

Suami Istri Yang Tidak Bahagia Sering Alami Masalah Kesuburan

Mengalami Keputihan Saat Hamil

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading