Sukses

Parenting

Hal-hal yang Menyebabkan Janin Terlahir Cacat

Bagi Anda yang sedang hamil, hindarilah hal-hal berikut ini, karena jika tidak, maka hal ini akan menyebabkan kecacatan pada janin yang Anda kandung. Situs learningdisabilities.about.com menyebutkan ada beberapa hal yang bisa menyebabkan janin Anda mengalami cacat selama kehamilan berlangsung.

1. Merokok secara aktif/pasif
Pada bungkus rokok yang dijual di pasaran selalu tercantum peringatan tentang bahaya dari rokok. Isi dari salah satu peringatan menunjukkan bahwa merokok dapat membahayakan janin. Ibu hamil yang merokok secara aktif maupun pasif akan mengakibatakan IQ rendah, dan menjadikan anak memiliki perilaku yang buruk.

2. Mabuk-mabukan
Kandungan alkohol dalam minnuman keras, dapat membahayakan janin yang berada dalam kandungan. Ibu bayi yang masih sering meminum minuman keras saat hamil, maka akan mengakibatkan janin menderita kerusakan pada otak, dan perkembangan yang buruk pada janin.

3. Memakan banyak junk food
Junk food yang memiliki banyak pewarna dan kandungan zat aditif, akan memberikan efek yang buruk berupa perkembangan otak janin dan IQ rendah. Selain itu, zat aditif dalam junk food akan menjadikan anak bersikap hiperaktif.

4. Memakan makanan Cina
Makanan negara cina yang memiliki banyak kandungan MSG memiliki dampak buruk yang sama seperti zat aditif pada junk food. Hindarilah mengkonsumsi MSG terlalu banyak karena MSG dapat menyebabkan kerusakan pada otak janin.

5. Terlalu banyak kopi
Kopi yang memiliki banyak kandungan kafein, juga memiliki efek yang buruk pada janin. Terlalu banyak kafein akan menyebabkan bayi memiliki IQ yang rendah, sulit dalam menerima pelajaran, serta menjadikan anak bersikap hiperaktif.

Dimas Galih Wijaya

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading