Sukses

Parenting

Efek Positif Senam Kegel

Walaupun efek samping dari senam kegel tidak bisa dilihat dari luar, beberapa wanita hamil melakukan senam kegel untuk mengurangi bocornya urin yang normal terjadi dan terus bertambah parah seiring dengan bertambah besarnya ukuran kandungan mereka. Selain itu, apakah Anda tahu bahwa senam ini juga akan membantu Anda untuk mengendalikan urin yang akan Anda keluarkan.

Senam kegel dapat Anda lakukan kapanpun Anda ada waktu senggang, bisa saat Anda sedang duduk di kursi, berada di depan meja, atau bahkan ketika Anda berdiri mengantri sesuatu. Bahkan tidak akan ada seorang pun yang akan tahu bahwa Anda sedang melakukan senam kegel.

Untuk menemukan otot yang pas untuk Anda regangkan, Anda dapat bertindak seperti sedang menahan keluarnya urin. Remas otot tersebut selama beberapa detik kemudian rilekskan otot tersebut. Anda menggunakan otot yang benar jika Anda merasakan seperti suatu tarikan. Cara lainnya adalah dengan meletakkan sebuah jari di dalam vagina Anda dan rasakan vagina Anda merapat ketika Anda melakukan kontraksi.

Seperti disebutkan pada situs kidshealth.org, saat Anda melakukan senam kegel, jangan rapatkan otot-otot kaki atau perut serta jangan tahan nafas Anda. Hal tersebut perlu dilakukan untuk memfokuskan Anda sendiri dalam senam kegel otot Anda memperoleh cukup oksigen saat berolahraga.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading