Sukses

Beauty

Rawatlah Diri Anda Baik-Baik Selama Masa Nifas

Dikemukakan di salafy.or.id, nifas adalah darah yang anda keluarkan selama anda berada dalam proses persalinan. Anda tidak perlu khawatir dengan adanya darah ini karena hal ini wajar terjadi. Anggap saja darah nifas anda ini adalah darah haid yang jumlahnya jauh lebih banyak daripada biasanya.

Nifas ini, dalam beberapa kasus, muncul dua hingga tiga hari sebelum waktu anda melahirkan tiba. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa tidak lama lagi anda akan melahirkan bayi yang telah anda kandung selama ini. Darah nifas ini akan tetap ada hingga 40 hari setelah anda melahirkan. Jumlahnya, seperti darah haid, akan semakin sedikit setiap harinya.

Meskipun anda telah melalui masa kehamilan dan persalinan anda, anda harus tetap merawat dan menjaga kondisi tubuh anda baik-baik. Hal ini dikarenakan sekali kondisi tubuh anda turun, bayang-bayang infeksi nifas akan datang menghantui anda. Setelah perjuangan yang telah anda lalui, anda tentu tidak ingin terinfeksi penyakit jenis ini bukan, Moms?

Untung saja terdapat beberapa cara untuk menghindarkan diri dari infeksi nifas ini seperti yang disarankan oleh female.kompas.com. Saran-saran ini meliputi menjaga luka-luka pasca melahirkan anda agar tetap steril, memastkan bahwa pakaian, alat-alat makan dan minum serta rumah anda selalu dalam keadaan bersih, rutin berkonsultasi kepada dokter anda, dan beberapa hal lain yang perlu untuk diperhatikan dan tentu saja dilakukan.

Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading