Sukses

Parenting

Keputihan Saat Hamil Normal Kok!

Keputihan merupakan sesuatu yang alamiah dialami oleh wanita dewasa. Selama tidak mengganggu, maka keputihan dianggap sesuatu yang wajar dan merupakan pertanda datangnya atau selesainya masa menstruasi.

Keputihan merupakan suatu kondisi keluarnya cairan yang berasal dari organ intim kewanitaan yang berwarna putih pekat. Asalkan tidak berbau menyengat dan gatal, keputihan adalah sesuatu yang lumrah dialami oleh wanita.

Tetapi, bagaimanakah bila yang mengalami keputihan itu adalah ibu hamil? Apakah keputihan dapat membahayakan kehamilannya?

Dilansir dari whattoexpect.com, sebuah situs yang fokus pada masalah kehamilan (pregnancy) dan cara mengasuh anak (parenting), Keputihan pada ibu hamil merupakan sesuatu yang normal terjadi selama masa kehamilan anda. Keputihan akan melindungi jalan keluar bayi dari berbagai macam infeksi.

Disamping itu, keputihan yang terjadi saat hamil juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan bakteri-bakteri baik yang ada pada vagina. Yang lebih hebatnya lagi, keputihan juga dapat dikatakan sebagai salah satu tanda adanya kehamilan dalam diri seorang wanita yang kemudian akan berkembang sampai kandungan berusia Sembilan bulan.

Jadi, bila saat mengandung si kecil anda mengalami keputihan, maka tidak perlu khawatir ya, Ladies! Bila keputihan agak berlebihan anda dapat nggunakan panty liner yang dapat membuat anda lebih nyaman dan sering-seringlah mengganti panty anda agar kesehatan daerah kewanitaan tetap terjaga dengan baik.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading