Sukses

Beauty

Deteksi Dini Jauhkan Anda dari Bahaya Kanker Ovarium

Penyakit kanker ovarium merupakan salah satu dari lima penyakit berbahaya bagi perempuan yang dapat mengakibatkan kematian. Meskipun dikatakan rata-rata hanya menyerang wanita usia 55 tahun ke atas, tetapi kita harus tetap waspada lho, ladies!

Mungkin memang benar penyakit kanker ovarium ini baru akan dirasakan efeknya pada saat usia tersebut, tetapi pembentukan serta perkembangan sel-sel kanker tersebut pada dasarnya telah berlagsung semenjak kita mengalami masa pubertas (saat wanita telah mengalami masa menstruasi).

Jadi kesadaran untuk menjaga kebersihan serta kesehatan organ kewanitaan maupun badan adalah salah satu keharusan bagi seorang wanita agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Tetapi, tidak berhenti di situ saja lho, Ladies. Wanita juga harus mampu mendeteksi sedini mungkin kemungkinan berkembangnya penyakit-penyakit sejenis kanker ovarium ini.

Seperti yang dilaporkan situs everydayhealth.com, deteksi penyakit kanker ovarium sejak dini akan dapat meningkatkan kemungkinan suksesnya pengobatan dan penyembuhan. Masih dalam situs yang sama, hasil penelitian juga dilaporkan bahwa dengan deteksi sejak dini, sembilan dari sepuluh wanita yang terdiagosis menderita penyakit kanker ovarium dapat hidup lima tahun lebih lama.

Lalu, bagaimana cara deteksi dini tersebut? Beberapa hal dibawah ini mungkin dapat anda lakukan. Salah satunya adalah dengan cara memeriksakan kesehatan diri dan organ kewanitaan secara rutin ke dokter profesional langganan anda.

Tidak cukup berhenti di situ saja lho, Ladies. Segera periksakan diri anda ke dokter saat anda merasakan gejala-gejala kanker ovarium ini juga akan sangat membantu.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading