Sukses

Parenting

Mitos Kehamilan: Morning Sickness

Ketika seorang wanita hamil, tepat setelah memasuki trimester pertama, rasa tidak nyaman akan menyerang dan menimbulkan rasa mual dan ingin muntah yang seringkali diiringi dengan hilangnya selera makan. Banyak ahli kesehatan menamai gejala ini dengan morning sickness. Tapi sebenarnya apakah morning sickness itu ya, Ladies? Dan benarkah morning sickness hanya menyerang di pagi hari?

Sebenarnya, Ladies, morning sickness mendapat julukannya karena gejala ini sangat umum dialami oleh seorang ibu hamil menjelang pagi hari dan ketika bangun tidur. Namun, morning sickness ternyata tidak hanya menyerang pada pagi hari lho. Faktanya, morning sickness bisa menyerang kapan saja. Pagi, siang, sore, ataupun malam, selama seorang wanita tengah mengandung, gejala tidak nyaman yang melanda sistem pencernaan bisa saja terjadi.

Menurut parenting.com, morning sickness menyerang setiap kali perut anda kosong, Ladies. Perut yang kosong pada saat hamil akan menyebabkan mual yang akan memicu rasa tidak enak seperti ingin muntah. Tidak banyak yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Namun, banyak ahli kesehatan menyarankan untuk mengubah pola makan dengan membiasakan makan dengan porsi kecil namun sering untuk menjaga perut anda tetap terisi, Ladies. Dengan begitu, rasa mual akan lebih jarang menyerang. Sedang untuk di malam hari, selalu sediakan cemilan di dekat anda sehingga ketika rasa tidak enak mulai menyerang di malam hari, anda bisa langsung mengisi perut anda dengan cemilan.

Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading