Sukses

Parenting

Apakah Operasi Caesar Itu Sebenarnya?

Sebagai seorang ibu hamil, anda pasti ingin persalinan anda nanti merupakan persalinan yang normal. Hal ini dikarenakan adanya anggapan bahwa dalam persalinan normal, ikatan batin ibu dan anak akan jauh lebih kuat lagi. Namun, tidak semua persalinan bisa melalui persalinan yang normal. Terdapat beberapa keadaan yang menuntut persalinan anda harus dilakukan melalu jalan operasi. Operasi yang sering digunakan untuk persalinan adalah operasi Caesar. Tahukah anda apakah operasi Caesar itu sebenarnya, Ladies?

Seperti yang dikemukakan dalam richbest.hubpages.com, operasi Caesar adalah sebuah prosedur medis yang bertujuan untuk membantu ibu hamil dalam proses persalinannya. Jika anda meahirkan dengan operasi Caesar ini, maka anda akan melalui proses pemotongan dinding kandungan atau rahim anda dan juga pada derah perut anda untuk dapat mengeluarkan bayi yang ada di dalam rahim anda.

Pada masa-masa sebelumnya, untuk melakukan operasi Caesar, para dokter biasanya lebih memperhatikan garis longitudinal yang bisa anda temukan berawal dari bawah pusar anda dan berakhir di tulang kemaluan anda. Hal ini dilakukan karena operasi Caesar ini akan dilakukan dengan memotong perut anda berdasarkan garis longitudinal tersebut.

Prosedur operasi Caesar ini tidak selalu seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Beberapa dokter memilih metode yang berbeda-beda untuk melakukan operasi Caesar. Anda tidak perlu khawatir metode mana yang dokter anda akan lakukan untuk mengoperasi anda karena yang paling penting adalah bayi anda dapat lahir dengan selamat dan anda juga sehat.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading