Sukses

Parenting

Tanyakan Hal ini Pada Dokter Kandungan Anda

Ladies, kunjungan anda ke dokter kandungan tentu untuk mendapat beberapa keterangan tentang anda dan janin anda kan? Terutama soal kesehatan dan perkembangannya. Nah, saat anda mengunjungi dokter kandungan anda, jangan lupa tanyakan hal berikut untuk kelengkapan informasi yang anda miliki.

Pertama, tanyakan usia kehamilna anda. Biasanya dokter akan menjawab pertanyaan ini dari dua cara yakni siklus menstruasi dan melalui USG. Semakin dini diperiksa, anda akan semakin mendapatkan hasil yang akurat tentan gusia kehamilan anda.

Kedua, tanyakan pemeriksaan apa saja yang perlu anda lakukan. Menurut parenting.com, biasanya seorang ibu hamil dianjurkan untuk mengikuti pemeriksaan darah di awal kehamilan untuk mengetahui kesehatan si ibu.

Ketiga, tanyakan apakah kehamilan anda normal atau mengalami kelainan. Melalui USG, biasanya dokter mengetahui apakah ada kista dalam kandungan, apakah posisi janin aman dan sebagainya. Apabila terdeteksi beberapa ketidaknormalan baik yang bersifat mayor maupun minor, tanyakan lebih lanjut penanganan apa yang harus dilalui.

Hal lain yang perlu anda tanyakan adalah suplemen yang harus anda konsumsi selama kehamilan. Biasanya asam folat sangat dianjurkan untuk ibu hamil di usia tiga bulan pertama untuk mencegah terjadinya cacat bawaan pada janin.

Nah, Ladies. Tanyakan hal tersebut pada dokter kandungan anda dengan detail untuk terus memantau kesehatan anda dan janin.

Oleh: Asa Pilar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading