Sukses

Parenting

Pembalut Untuk Memicu Kehamilan Di Taiwan

Setelah menikah, tak ada hal lain yang diinginkan wanita selain memiliki momongan. Hal inilah yang ternyata memicu para wanita yang telah menikah agar segera memiliki anak. Di Taiwan, tak hanya para wanita yang ingin memiliki anak yang berupaya namun juga pemerintahan ikut serta. Pemerintah taiwan yang memang memiliki program untuk mendorong warganya memiliki anak mendukung metode unik ini. Pemerintah menghimbau warga yang sukses dengan kehamilan dan juga kelahiran bayi untuk meminjamkan pembalut mereka kepada wanita menikah yang belum memiliki anak.

Cara unik meningkatkan kesuburan antar wanita di Taiwan ini cukup membuat kita membayangkan hal yang bermacam macam. Tenang, pembalut dan tampon yang dipinjamkan adalah pembalut yang bersih. Perempuan yang subur meminjamkan pembalutnya kepada wanita yang masih berjuang untuk mendapatkan keturunan. Dari cara ini diharapkan kesuburan yang dimiliki wanita yang sudah memiliki momongan menular. Menurut tradisi orang Taiwan, hal ini bisa menjadi pancingan untuk hamil bagi perempuan yang susah punya anak. Di beberapa negara lain, mengadopsi anak adalah pancingan yang wajar. Tapi di Taiwan pembalut adalah jawabannya.

Para wanita di Taiwan juga tidak perlu repot repot mencari orang yang sukses hamil dan melahirkan lalu meminta pembalut mereka. Departemen urusan sipil di Taipei sudah  memfasilitasi pinjam meminjam pembalut pancingan untuk wanita yang ingin hamil. Uniknya adalah, para ibu yang sedang hamil atau sukses melahirkan menyumbang pembalutnya di kantor-kantor cabang yang disediakan dan nantinya pembalut itu akan didistribusikan ke ibu-ibu yang menginginkan kehamilan.

Ternyata hal ini berefek positif bagi peningkatan angka kelahiran warga Taiwan. Dari data terakhir yang diambil menunjukkan, angka kelahiran di Taiwan mengalami kenaikan 59 persen menjadi 29.498 kelahiran sejak tahun lalu ketika program peningkatan angka kelahiran diluncurkan.Seperti yang dilansir dari Taipeitimes, program yang masih akan di buka posko menerima pembalut sampai akhir juli ini diharapkan akan membawa dampak yang bermanfaat untuk wanita di sana.

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading