Sukses

Parenting

Ibu Hamil Sebaiknya Minum Yoghurt

Moms termasuk penggemar yoghurt? Saat hamil, terus saja konsumsi yoghurt. Yoghurt termasuk sumber makanan yang baik kok bagi ibu hamil. Mau tahu alasannya?

Seperti yang diulas thinkofthechildrenfirst.com, ibu hamil harus tahu aturannya jika akan mengkonsumsi produk olahan susu yaitu harus melalui proses pasteurisasi. Selama telah melewati proses pasteurisasi, maka produk olahan susu aman untuk dikonsumsi.

Pasteurisasi adalah suatu proses dalam pengolahan susu yang melibatkan pemanasan dengan suhu dibawah titik didih. Proses pemanasan ini harus menjamin musnahnya mikroorganisme dan semua bakteri patogenik yang tidak diinginkan. Kalau belum dipasteurisasi, produk olahan tersebut bisa terkena bakteri Listeriosis yang bisa mengganggu kesehatan anak nantinya.

Yoghurt kebanyakan sudah terpasteurisasi, tapi sebaiknya dipastikan saja dulu di kemasannya. Kalau Moms sedang ada di tempat pembuatan homemade fresh yoghurt atau bukan olahan pabrik, bisa Moms lihat atau tanyakan apakah telah terpasteurisasi atau belum, jika belum maka urungkan niat untuk meminumnya.

Ibu hamil disarankan untuk makan atau minum yoghurt selama hamil karena yoghurt adalah sumber kalsium yang berguna untuk pertumbuhan tulang bayi, dan juga untuk menjaga kesehatan tulang ibu. Para ahli menyarankan untuk makan 3 cup kecil yoghurt dalam sehari baik pada saat hamil maupun tidak. Selain itu, yoghurt juga menjadi sebagai sumber protein dan nutrisi penting lainnya untuk kesehatan Anda.

So, konsumsi yoghurt mulai dari sekarang.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading