Sukses

Parenting

Sepele, tapi Makan Perlahan Sangatlah Mempengaruhi Berat Badan Anda

Banyak orang menyarankan pada ibu hamil untuk sering makan sebanyak mungkin. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa saran tersebut ternyata menyesatkan?

Ya, ibu hami memang harus makan makanan yang cukup banyak mengandung nutrisi karena makanan tersebut mempengaruhi perkembangan buah hati yang masih berada di dalam janin. Itu bukan berarti bahwa Anda harus makan berlebihan karena makan yang terlalu banyak justru dapat membuat Anda kelebihan berat badan.

Ibu hamil, yang memiliki berat badan berlebih, tentu akan mempengaruhi perkembangan janinnya. Kemungkinan besar, bayi yang ia lahirkan akan memiliki berat badan yang berlebih pula. Hal tersebut tentu bukanlah kabar baik bagi Anda. Lalu, apa yang harus Anda lakukan?

Pregnancy.org membeberkan penelitian mengenai pola makan ibu hamil. Sebisa mungkin, Anda harus menghindari makan bersama orang lain karena makan dengan orang lain biasanya akan membuat Anda makan berlebihan. Anda akan mengkonsumsi lebih dari 750 kalori dari pada saat Anda makan seorang diri. Hal tersebut dikarenakan Anda makan tanpa pikir panjang terlebih dahulu.

Jadi, cobalah makan seorang diri dan perlahan. Kunyah makanan dalam mulut Anda sekitar 50 kali sebelum menelannya. Rasakan baik-baik bagaimana rasa makanan Anda dan rasakan betapa kenyangnya Anda walau hanya makan satu sendok saja. Semakin lambat Anda makan, semakin sedikit pula makanan yang Anda makan, tapi semakin terasa pula sedapnya makanan yang Anda makan.

Yuk, perhatikan pola makan Anda dan makanlah secara perlahan demi kesehatan Anda dan buah hati!

Oleh: Atik Ulinuha

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading