Sukses

Parenting

Berwisata Dengan Mobil Ketika Hamil

Ketika anda hamil, terutama pada trimester kedua, wajar bila anda merasa jenuh dan lelah dengan rutinitas. Sangatlah wajar seorang wanita yang sedang hamil ingin berwisata dan jalan-jalan karena penat akibat kehamilan. Kehamilan itu sendiri seharusnya dijalani dengan gembira dan jauh dari stress. Maka dari itu, ibu hamil boleh saja melakukan babymoon. Tapi, amankah babymoon dengan mobil untuk ibu hamil?

Melakukan perjalanan dengan mobil sebenarnya aman untuk ibu hamil. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti di bawah ini

Sabuk Pengaman dan Airbag

Menurut webmd.com, sabuk pengaman dan airbag adalah dua hal yang harus tersedia di dalam mobil yang digunakan oleh transportasi ibu hamil, Ladies. Sebisa mungkin hindari kendaraan umum karena seringkali tidak memiliki fasilitas dan memadai dan juga banyak memberikan polusi pada anda. Pentingnya airbag dan sabuk pengaman membuat seorang ibu hamil tidak bisa melakukan perjalanan dengan mobil atau bahkan berkendara sendiri.

Istirahat Cukup

Dalam perjalanan jauh, ada baiknya anda beristirahat setiap 2 jam sekali untuk pergi ke kamar mandi ataupun sekedar meluruskan kaki. Hal ini akan membantu anda untuk mendapatkan kembali sirkulasi darah yang lancar serta mengurangi tekanan pada kandung kemih anda, Ladies.

Masker Bila Perlu

Melakukan perjalanan berarti beresiko terkena polusi udara akibat asap kendaraan, Ladies. Menggunakan masker akan membantu anda menghindari masalah ini dan juga melindungi sistem pernafasan anda.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading