Sukses

Parenting

Berat Badan Naik Tanpa Melalui Batas Berat Ideal Saat Hamil

Ladies, jika anda sedang hamil maka banyak dokter dan juga bidan di tempat anda berkonsultasi akan senantiasa mengingatkan anda mendapat asupan nutrisi yang cukup bagi anda dan juga janin anda. Tetapi, apakah anda tahu batasan-batasan agar anda tak melewati berat badan yang sehat bagi seorang ibu yang sedang mengandung?

Dilansir pada situs everydayhealth.com, banyak wanita tidak mengetahui batasan dan terus mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar untuk “mencukupi” kebutuhan nutrisi mereka dan juga janin dalam kandungan. Hal ini di latar belakangi juga karena perubahan hormon yang terus berfluktuasi sehingga pada masa tertentu kehamilan seorang wanita akan memiliki nafsu makan yang tinggi akan jenis makanan tertentu.

Namun ladies, meskipun memenuhi kebutuhan nutrisi dan kalori untuk dua individu penting untuk anda lakukan, pastikan anda tetap menjaga agar tidak melewati berat badan sehat bagi ibu hamil. Karena selain akan melambatkan aktifitas dan juga memungkinkan untuk sulit ketika proses melahirkan, bayi anda juga akan terancam bahaya.

Jadi ladies, tidak hanya mengkonsumsi banyak makanan, anda perlu memperhatikan jenis makan yang anda konsumsi tiap harinya beserta dengan kandungan nutrisi vitamin serta kalori yang sesuai dengan kebutuhan anda dan si kecil yang anda kandung.

Memang melakukannya bukanlah sesuatu yang mudah, tiap orang akan memiliki standar berbeda sesuai dengan berat badan normal saat sebelum kehamilan. Karena itu berkonsultasilah dengan dokter anda dan anda bisa mendapatkan batas berat badan ideal serta jenis makanan yang baik untuk anda konsumsi sehar-hari ketika mengandung.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading