Sukses

Beauty

Rutin Makan Ikan Membuat Hidup Panjang Umur

Sudah diketahui secara umum jika ikan memiliki lemak sehat yang lebih baik ketimbang daging merah dan lemak hewani lainnya. Namun tak banyak yang tahu bahwa efeknya bisa sangat luar biasa dalam memperpanjang usia.

Dilansir dari TIME, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal BMJ menemukan bahwa kandungan lemak sehat dalam ikan berupa asam lemak omega-3 (lemak tak jenuh ganda) yang tinggi yang ditemukan dalam makanan seperti ikan, kacang-kacangan, sayuran hijau dan sayuran dan minyak biji rami diyakini mampu mencegah penuaan dini.

Namun uniknya, asam lemak omega 3 yang ditemukan dalam makanan laut atau ikan-ikan laut memiliki efek paling kuat, seperti dikatakan penulis studi Heidi Lai.

Penelityi melihat efek eksperimen terhadap 2.600 orang dewasa usia lanjut di U.S. Cardiovascular Health Study. Peneliti mengambil sampel darah setelah konsumsi asam lemak omega-3 dari ikan laut selama enam tahun dan tujuh tahun setelahnya.

Hasilnya, orang yang mengonsumsi lebih banyak ikan setiap harinya mampu memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3 dan terbukti lebih sehat dan panjang umur daripada mereka yang tidak makan ikan laut sama sekali.

Jadi, boleh nih mulai sekarang lebih rajin makan sehat dengan makan ikan laut lebih banyak ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading