Sukses

Parenting

5 Alasan Wanita Jadi Mudah Menangis Ketika Hamil

Menangis mungkin sudah menjadi hal biasa di kalangan para wanita. Menangis bisa dipicu oleh banyak hal, bisa karena kesedihan, haru atau justru bahagia. Namun tahukah kamu bahwa ternyata wanita jadi lebih mudah menangis ketika hamil?

Perasaan wanita hamil jauh lebih sensitif dibanding ketika ia belum hamil. Ternyata ini lho penyebabnya ibu hamil mudah sekali menangis, dilansir dari BoldSky.com.

1. Terlalu lelah
Mmebawa perut yang semakin hari semakin berat dan membesar pasti akan menimbulkan rasa lelah. Belum lagi jika harus beraktivitas setiap harinya dan mengalami sulit tidur di malam hari. Rasa lelah yang sering dialami di trimester pertama ini cenderung menyebabkan emosi tak terkendali.

2. Tidak nyaman secara fisik
Gangguan seperti mual, muntah dan sakit punggung juga akan membuat bumil rewel. Kurangnya asupan makan serta tubuh yang sakit membuat ibu hamil serba salah melakukan berbagai hal, dan ini membuatnya kesal yang berujung pada cengeng.

Alasan ibu hamil mudah menangis/copyright Shutterstock.com

3. Hormon
Hormon tubuh yang mengalami perubahan ketika hamil juga mempengaruhi perasaan atau suasana hati. Wanita bisa saja lebih mudah sedih dan tersinggung ketika hamil. Jadi jangan heran jika ia lebih sering menangis.

4. Terlalu khawatir
Ada banyak hal yang mungkin menjadi pikiran ibu hamil. Mulai dari berat badan bertambah, bentuk tubuh yang akan berubah, biaya melahirkan, hingga biaya perawatan anak. Rasa khawatir akan lebih mudah membuatnya sensitif dan menangis.

5. Rasa takut
Ibu hamil juga jadi lebih mudah merasa takut. Penyebab takutnya kadang tidak jelas, dan hal ini bisa membuatnya menangis kapan pun ketika ia merasa begitu tertekan karena rasa takut tersebut.

Nah, kini kamu paham kan mengapa ibu hamil jadi lebih sering menangis dan sensitif? Untuk mengurangi efek mudah menangis, kamu bisa melakukan teknik pernapasan untuk mengatur emosi ya, Moms.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading