Sukses

Lifestyle

Nggak Asal Pilih, Ini Dia Arti Nama-Nama Putri Disney yang Cantik & Indah

Bagi kamu pecinta film-film Disney, apalagi sampai hapal nama-nama karakter Putri Disney, pasti tidak asing dengan nama-nama seperti Cinderella, Rapunzel, Jasmine atau bahkan Anna dan Elsa dari Frozen. Seperti yang kita tahu, putri-putri Disney ini bukan hanya cantik, tapi juga punya karakter kuat sebagai tokoh dalam cerita.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata Disney tidak asal ambil nama lho saat menentukan nama karakter putri dalam setiap ceritanya. Seorang penggemar tokoh-tokoh Disney bahkan membuat beberapa daftar nama putri-putri Disney beserta artinya yang ternyata sangat indah dan cantik.

Bukan hanya asal ambil nama perempuan, Disney ternyata menyesuaikan pilihan nama tersebut dengan karakter utama yang ada di dalam cerita. Ini dia nama Princess Disney beserta artinya. Siapa tahu bisa menginspirasi memilih nama bayi kamu nanti!

Mulan yang berarti anggrek pohon dan Jane adalah karunia dari Tuhan./copyright designtaxi.com

1. Mulan = Anggrek hutan, berasal dari bahasa Tiongkok, menggambarkan karakter Mulan yang cantik dan dikagumi sebagai seorang gadis, namun punya kemauan kuat, tidak takut tantangan dan bisa bertahan hidup di lingkungan yang keras, mirip karakter anggrek hutan.

2. Jane = Pemberian atau karunia Tuhan. Berasal dari bahasa Inggris, menggambarkan seorang gadis yang diidamkan setiap pria, cantik, baik hati dan sempurna, layaknya karunia Tuhan. 

Arti nama Ariel dan Belle/copyright designtaxi.com

3. Ariel = Dewa singa. Berasal dari bahasa Ibrani yang berarti sosok kuat dan tangguh. Tidak mudah menyerah dan punya kemauan keras. Begitu pula karakter yang digambarkan Ariel.

4. Belle = Cantik. Berasal dari bahasa Prancis, seperti karakternya, Belle adalah sosok yang cantik paras dan hatinya. 

Arti nama Jasmine dan Pocahontas/ copyright designtaxi.com

5. Jasmine = Bunga. Berasal dari bahasa Persia yang berarti bunga. Kecantikan bunga yang harum dan dikagumi adalah karakter yang juga dimiliki Jasmine. 

6. Pocahontas = Gadis ceria. Berasal dari bahasa Algonquin, yang menggambarkan sosok gadis yang penuh semangat dan original. 

Arti nama Cinderella dan Aurora/copyright designtaxi.com

7. Cinderella = Abu halus. Berasal dari bahasa Prancis yang berarti abu pembakaran yang halus. Menggambarkan sosok Cinderella sebagai gadis polos, cantik dan baik tapi dijadikan upik abu atau pembantu.

8. Aurora = Subuh/fajar pagi. Berasal dari bahasa Latin yang berarti dini hari. Menggambarkan sesuatu yang indah dan cantik, pemandangan pagi hari yang segar serta menyambut pagi hari.

Arti nama Tiana dan Snow White/copyright designtaxi.com

9. Snow White = Salju putih. Berasal dari bahasa Inggris, secara harfiah memang salju berwarna putih karena memang kulit Snow White yang seputih salju, tapi justru itulah yang memancarkan keindahan dan kecantikan.

10. Tiana = Puteri. Berasal dari bahasa Yunani yang berarti puteri kerajaan. Dalam film Disney sendiri, Tiana memang menjadi putri dari pangeran kodok. 

Arti nama Merida dan Anna/copyright designtaxi.com

11. Anna = Ramah. Berasal dari bahasa Ibrani, menggambarkan seorang gadis yang ramah dan murah senyum. Ini juga yang digambarkan karakter Anna di film Frozen.

12. Merida = Mutiara. Berasal dari bahasa Celtic yaitu mutiara. Dalam film-nya, Merida memang sosok puteri yang kuat, tak terkalahkan, indah dan cantik seperti mutiara.

Arti nama Elsa dan Moana/copyright designtaxi.com

13. Elsa = Tuhan adalah sumpahku. Berasal dari bahasa Ibrani, menggambarkan sosok penguasa dan pemimpin, yang memegang kendali dan punya kemauan tinggi.

14. Moana = Samudra. Berasal dari bahasa Maori, Moana memang karakter yang hidup di lautan dan punya sifat seperti laut.

Itu dia sekian nama-nama Puteri Disney yang ternyata bikin penasaran juga seperti apa artinya. Jadi tertarik memilih nama-nama di atas sebagai nama anak kamu kelak ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading