Sukses

Parenting

Tips Atasi Sembelit Secara Alami Pada Ibu Hamil

Saat hamil seringkali ibu mengalami sembelit. Hal ini disebabkan adanya perubahan hormonal dan pola makan. Saat mom mengalami sembelit, memang perut terasa tidak nyaman. Ingin minum obat namun khawatir akan berpengaruh pada kesehatan janin. Namun jika tidak diatasi dapat membuat tidak nyaman.

Mom, tidak perlu khawatir. Ada cara alami yang dapat digunakan untuk mengatasi sembelit pada masa kehamilan. Yuk, simak tips dari vemale di bawah ini.

Mengonsumsi Semangka

Semangka sangat baik untuk mengatasi dan mencegah sembelit. Mom, dapat mengonsumsinya secara langsung maupun menjadikannya jus. Sst, namun jangan terlalu banyak ya. Konsumsi semangka berlebih dapat menyebabkan tekanan darah rendah.

Teh Herbal

Saat hamil mengonsumsi teh herbal sangat disarankan, tidak hanya membantu membuat kamu merasa lebih tenang, teh herbal seperti chamomile dapat membantu mendorong gerakan usus. Hal inilah yang dapat membantu kamu untuk mengatasi sembelit pada ibu hamil.

Madu

Madu/Copyright Shutterstock

Madu dipercaya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu madu juga dapat membantu menjaga kesehatan. Untuk mengatasi sembelit pada ibu hamil, disarankan untuk minum 1 sendok makan madu setiap pagi. Mom, dapat mencampurnya dengan air hangat atau pada teh herbal.

Perbanyak Konsumsi Serat

Yang terakhir adalah perbanyak konsumsi serat. Banyak mengonsumsi serat sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Sayuran hijau, kacang-kacangan sangat disarankan. Makanan dengan serat tinggi dapat mengatasi sembelit yang mengganggu.

Buah Naga

Buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi ini tidak hanya enak, namun juga memiliki manfaat untuk mengatasi sembelit. Mom, dapat membuat jus buah naga atau mengonsumsinya secara langsung. Untuk hasil terbaik konsumsi buah naga di pagi hari.

Nah, mom demikian 5 cara untuk mengatasi sembelit saat hamil. Memiliki tips yang berbeda? Share yuk pengalaman mom di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading