Sukses

Parenting

Mom, Berikut Gangguan yang Terjadi Akibat Kurangnya Nutrisi Saat Hamil

Moms saat pertama hamil tentu akan merasa kebingungan tentang asupan yang baik dikonsumsi. Inilah mengapa banyak moms yang kurang pemahaman akan asupan nutrisi penting selama masa kehamilan dan menyusui.

Data dari Klikdokter.com sebagai situs kesehatan mengatakan bahwa topik kehamilan merupakan topik yang paling banyak dicari oleh pembaca, atau 60% dari 25 juta total page view setiap bulannya.

Menurut dr. Bram Pradipta, Sp. OG, Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan serta Pengasuh Redaksi Spesialis Kebidanan dan Kandungan dari Klikdokter.com, ada beberapa gangguan kesehatan yang mungkin terjadi akibat dari kurangnya asupan nutrisi saat hamil, seperti defisiensi zinc dan magnesium yang dapat menyebabkan preeklamsia dan kelahiran prematur, defisiensi zat besi dan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia, defisiensi vitamin K dapat menyebabkan pendarahan yang berlebihan saat melahirkan, asupan yodium yang tidak memadai selama kehamilan dapat menyebabkan keguguran atau bayi lahir mati dan kekurangan vitamin A bisa menyebabkan rabun senja.

Kehamilan/copyright redaksi vemale/anisha

“Seharusnya saat merencanakan kehamilan ibu harus memiliki pengetahuan nutrisi yang tepat, untuk menjalankan kehamilannya nanti. Seperti tidak boleh kelebihan dan kekurangan multi mikronutrien, karena ada dosisnya,” ujarnya.

Rangkaian nutrisi esensial yang bisa moms konsumsi seperti Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold. Suplemen dengan kandungan nutrisi yang esensial bagi tumbuh kembang Si Kecil selama 1000 Hari Pertama Kehidupannya. yang baik bagi kesehatan Ibu dan tumbuh kembang buah hati, dengan kandungan yang tinggi DHA, tinggi kalsium, zat besi yang membantu mengurangi risiko konstipasi, vitamin dan mineral lainnya yang diperlukan selama masa kehamilan dan menyusui.

”Suplemen ini memiliki 4 keunggulan, pertama adalah kandungan nutrisinya yang esensial dan sesuai dengan rekomendasi WHO untuk kehamilan sehat. Yang kedua adalah kandungan odourless fish oil dari sumber alami Omega 3 dari laut terdalam yang tidak berbau. Ketiga adalah dosis tertinggi yang sesuai dengan pemenuhan dosis harian akan kalsium dan DHA/EPA. Keempat adalah dosis yang diformulasikan berdasarkan rekomendasi pemerintah,” tutup Dian, Marketing Manager Kalbe Blackmores Nutrition.

(vem/sociolla/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading