Sukses

Parenting

Ide Kreatif Bermain Saat Hujan Bersama Anak, Seru Mom!

Musim penghujan seharusnya bukanlah menjadi halangan anak-anak beraktifitas. Meskipun hujan, Mom dapat melakukan aktivitas bermain bersama si kecil di dalam rumah. Kegiatan in door tetap menyenangkan loh dan tidak kalah menyenangkan dengan kegiatan out door. Hujan jangan menjadi alasan untuk bermain dengan si kecil.

Mom, berikut adalah ide kreatif untuk bermain dengan anak saat hujan. Yuk, simak ide dari vemale berikut ini.

    Memasak Bersama

    Kata siapa masak bersama si kecil merepotkan? Buat camilan sederhana seperti roti bakar atau pizza. Biarkan si kecil berkreasi. Buat camilan dengan bahan yang sederhana. Tidak perlu membuat camilan yang rumit. Pastikan si kecil menyukainya.

    Bermain Mencari Harta Karun

    Anak-anak pasti suka dengan aktifitas ini. Pemainan ini tidak harus dilakukan di luar ruangan, di dalam ruangan pun tetap menyenangkan. Simpan benda yang menjadi 'harta karun' misalnya mainan kesayangan si kecil. Buat petunjuk untuk mengarahkan si kecil untuk mencari 'harta karun' tersebut. Permainan ini tidak hanya menyenangkan, tapi juga membantu mengembangkan logika si kecil.

    Bermain Origami

    Siapkan kertas warna-warni. Melipat kertas bisa menjadi aktivitas menyenangkan bersama si kecil. Buat beragam bentuk yang menarik dan selalu libatkan si kecil. Jangan lupa untuk memajang hasil karya si kecil, dan buat dia bangga dengan hasil karyanya.

    Bermain Rumah-Rumahan

    Di luar sedang hujan, bukan halangan buat Mom dan si kecil untuk bermain. Buat acara rumah-rumahan dengan memakai bantal dan selimut. Jika mom mempunyai tenda mainan, manfaatkan. Kemping di dalam rumah tidak kalah menyenangkan.

    Membuat Kerajinan Tangan

    Mom dapat bermain bersama si kecil dengan membuat kolase. Membuat kolase gambar di atas karton menggunakan bahan seperti foto keluarga dan gambar-gambar lucu dari majalah pasti menjadi kegiatan menyenangkan.

Selama menyiapkan mainan, siapkan camilan kesukaan anak-anak. Buat suasana bermain di rumah menjadi hal yang menyenangkan. Punya ide yang lain? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading