Sukses

Parenting

Mengonsumsi Alpukat Saat Hamil, Ini Dampaknya pada Janin

Selama hamil, penting untuk selalu menjaga pola makan dan kebiasaan sehat. Jangan sampai kita ceroboh dan sembarangan mengonsumsi semua makanan tanpa memperhitungkan dampaknya bagi tubuh dan janin.

Ada banyak jenis makanan yang baik dikonsumsi saat hamil. Berbagai jenis buah-buahan pun bisa memberi banyak manfaat untuk ibu hamil, salah satunya adalah buah alpukat. Asal dikonsumsi secukupnya, buah alpukat yang dikonsumsi ibu hamil bisa berdampak positif pada janin. Untuk selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

Mencegah Janin Mengalami Cacat Otak
Seperti yang dilansir oleh momjunction.com, buah alpukat mengandung asam folat. Kandungan in sangat baik untuk ibu hamil dan janin. Salah satunya adalah asam folat dipercaya bisa membantu menghindarkan calon bayi dari cacat otak. Mencukupi kebutuhan asam folat selama kehamilan memang sangat penting, salah satunya dengan mengonsumsi buah alpukat.

Buah alpukat mengandung asam folat./Copyright pixabay.com

Mencegah Janin Mengalami Kerusakan Sumsum Tulang Belakang
Pernah dengar istilah spina bifida? Spina bifida merupakan kelainan tabung saraf yang terjadi saat kelahiran. Hal ini terjadi saat tulang belakang tidak terbentuk dengan baik di sekeliling bagian tertentu dari saraf tulang belakang, akibatnya tulang belakang terlihat pada beberapa titik tertentu. Untuk mencegah janin mengalami kondisi ini, salah satu caranya adalah memenuhi nutrisi dengan mengonsumsi buah alpukat.

Sistem Kekebalan Tubuh pada Janin Bisa Meningkat
Dibandingkan lemak yang ada pada buah dan sayur lainnya, lemak pada buah alpukat merupakan lemak baik dan sehat yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu serta janin. Kandungan nutrisi dan lemak sehat itu bila dikonsumsi secara teratur akan memberi manfaat yang luar biasa.

Selain itu,  zat ani penuaan dini (anti aging) yang terkandung pada alpukat juga dipercaya mampu memberikan perlindungan bagi kulit dan kesehatan ibu serta janin. Selama tidak ada komplikasi atau masalah, jangan lupa memasukkan buah alpukat dalam daftar menu makanan sehat yang dikonsumsi sehari-hari, ya moms.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading