Sukses

Parenting

7 Cara Unik Menebak Jenis Kelamin Bayi Sebelum Periksa ke Dokter

Banyak ibu-ibu hamil pasti seringkali penasaran jenis kelamin bayinya bahkan sebelum memeriksakan ke dokter. Dan ternyata, ada banyak tanda-tanda dan cara alami yang bisa menebak jenis kelamin bayi bahkan sebelum kamu memeriksakan diri ke dokter. Ini beberapa cara yang bisa kamu coba.

1. Nyidam
Kebanyakan bumil pengen banget makan sesuatu atau ngidam karena ketidakseimbangan hormon, entah makanan manis atau asin. Dan ternyata banyak yang bilang, jika kamu ngidam makanan manis, anakmu cenderung perempuan, dan jika ngidam asin gurih, maka anakmu adalah laki-laki.

2. Morning sicknes
Banyak wanita mengalami mual hingga muntah di pagi hari saat hamil, tapi ada juga yang tidak mengalaminya. Ternyata, bumil yang sering mengalami morning sickness kemungkinan besar hamil anak perempuan, sedangkan bumil yang jarang morning sickness hamil anak laki-laki.

3. Posisi perut
Banyak yang percaya bahwa jika posisi perut hamil turun atau di bawah, maka kamu hamil anak laki-laki. Sedangkan posisi perut hamil ke atas dan terlihat sesak, kamu sedang hamil anak perempuan.

Menebak jenis kelamin bayi/copyright Pixabay.com

4. Wajah berjerawat
Beberapa bumil mengalami wajah berjerawat saat hamil, dan ini bisa jadi tanda kamu sedang hamil anak perempuan. Banyak orang zaman dulu bilang kalau jerawat muncul karena bayi perempuan sedang menyerap kecantikan ibunya.

5. Tes cincin
Ikat cincin pernikahanmu dengan tali, kemudian angkat di atas perutmu saat hamil. Jika cincin bergerak ke depan dan belakang, maka bayi dalam kandungan adalah perempuan. Sedangkan jika cincin bergerak memutar, bayinya laki-laki.

6. Kebiasaan feminin dan tomboy
Banyak yang percaya bahwa kebiasaanmu sehari-hari yang berubah adalah tanda jenis kelamin anakmu. Jika bumil jadi suka dandan atau menyukai kegiatan feminin, tanda anak perempuan. Jika kamu jadi malas dandan, suka melakukan hal-hal dengan ceroboh dan malas, tanda anak laki-laki.

7. Ukuran payudara
Perubahan hormon pada payudara juga bisa jadi tanda. Coba cek ukuran payudara saat hamil, jika payudara kiri lebih besar, tanda bayi laki-laki. Jika payudara kanan lebih besar, tanda hamil bayi perempuan.

Unik sekali ya cara alami orang-orang mengetahui jenis kelamin anak yang sedang dikandung? Meski begitu, jangan kemudian kamu jadikan cara di atas sebagai acuan mengetahui jenis kelamin bayimu, karena terkadang prediksi tak berdasar sangat bisa meleset. Terlepas apa jenis kelaminnya, yang penting kamu mensyukuri anakmu lahir dengan sehat ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading